Senin, 19 September 2011

Tentang Komputer


Cara Mengunci Folder Windows Tanpa Instal Software

08:13 Posted In  Edit This 0 Comments »
halo teman-teman. hanya sekedar berbagi tentang cara untuk mengunci atau melindungi folder yang benar-benar tidak boleh seorangpun yang sengaja atau tidak membukanya. hehe. terserah isinya apa aja. oya sebenarnya banyak sekali software yang bisa dipakai misalnya folder lock, instan lock dan masih banyak lagi.
nah berikut adalah trik untuk mengunci folder dengan cara mudah tanpa instal software
1. buka notepad lalu coppy paste tulisan dibawah ini :
Selengkapnya...

Cara Mempercepat Proses Komputer Lebih Cepat

17:11 Posted In  Edit This 0 Comments »


Tidak ada salahnya menggunakan komputer apa adanya. Tentu saja, ada risikonya. Misalnya, komputer kian hari kian lambat. Padahal perawatan sudah dijalankan. Baik meng-update driver, menghapus file sampah, dan beragam perawatan rutin lain.

Atau mungkin komputer berjalan stabil, namun suara yang ditimbulkannya sangat mengganggu. Masalah burn CD kadang juga membuat jengkel. Apalagi misalnya, CD tersebut hendak digunakan pada audio di mobil.

Sebel memang jika PC tidak menuruti kemauan kita sebagai pemiliknya. Semua masalah yang mungkin timbul seperti di atas disebabkan PC yang liar. Seperti kuda dari padang rumput, sebelum digunakan harus dijinakkan terlebih dahulu. Agar kita terhindar dari ketidaknyamanan menungganginya.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menanggulangi berbagai permasalahan saat menggunakan PC, baik di rumah maupun di tempat kerja. Kami juga menambahkan cara penyelamatan data e-mail. Selamat mencoba!.

1. Percepat Booting dan Ringankan beban CPU
Seiring dengan waktu, lama kelamaan PC terasa makin lambat dan ‘berat’. Apa saja yang dapat dilakukan untuk menanggulanginya?

Selengkapnya...

Mencegah Virus Menular Melalui Flashdisk

16:48 Posted In  Edit This 0 Comments »

Dengan penggunaan flashdisk yang sudah umum dimana-mana, menjadi salah satu sebab menjamurnya virus, terutama virus lokal. Ini terlihat sejak masa jayanya virus brontok. Sampai saat ini, saya sering sekali melihat hampir setiap komputer/laptop teman-teman di perkantoran terkena virus, yang terkadang mereka tidak menyadari. Selain Antivirus yang seharusnya senantiasa diupdate minimal seminggu sekali, sebenarnya ada tips yang sangat bermanfaat untuk mencegah menularnya virus dari media seperti flashdisk tanpa kita sadari. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Registry Editor, dengan cara klik Start Menu > Run dan ketik regedit dan klik OK.

Selengkapnya...

cara memasang chat box di BloG

01:50 Posted In  ,  Edit This 0 Comments »
Anda pasti bingung gimana yah caranya pasang aplikasi chatingan di blog...?kan keren kalo blog kita ada fasilitas chatingannya, kita bisa chating di dalam blog kita sendiri..!!
kali ini saya akan memberi tau kepada anda yang masih belom tau caranya ngasih fasilitas tersebut,,,caranya cukup mudah loch... anda cukup menambahkan code script untuk membuat aplikasi tersebut yang dinamakan "chat box" ya udah gak usah banyak basa-basi kita langsung aja bahas mengenai cara memasukkan chat box di blog dan khusus nya di blogger/blogspot, tapi code script ini juga bsia di terapkan di blog lainya, seperti wordpres, blogsome, blog detik, blog indosiar, dan banyak lagi blog blog lainya. okey,,,perhatikan cara-cara berikut ini :...

Selengkapnya...

cara membuat read more pada blogspot

09:00 Posted In  ,  Edit This 0 Comments »
Lagi-lagi soal membuat fasilitas Read more.. atau Selengkapnya.. pada template baru (XML), topik ini rupanya yang paling banyak di baca dan di minati oleh para blogger baru. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar yang masuk pada artikel tersebut, ada yang girang karena sudah merasa berhasil dan ada juga yang sedikit kecewa karena masih menemui kegagalan.
Dengan masih adanya kegagalan-kegagalan tersebut, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa metode yang saya sampaikan ternyata masih kurang untuk di pahami. Dari itu tentu harus di pikirkan cara yang tepat dalam penyampaian suatu panduan. Beberapa waktu yang lalu ada sebuah komentar yang masuk pada salah satu artikel saya (artikel yang mana saya lupa dan sedikit malas untuk membuka dokumen komentar) bahwa metoda penyampaian tersebut sangatlah mudah untuk di pahami, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba metoda tersebut pada artikel membuat fungsi Read more.. atau Selengkapnya...

Bagi yang belum sukses membuat fungsi read more..., coba ikuti langkah berikut ini :
Langkah #1

* Sign in di blogger dengan id anda.



Hapus kode diatas, lalu ganti dengan kode di bawah ini:











* Klik tombol Simpan Template
* Selesai.


Cara Posting Artikel

* Klik menu Posting


* Klik menu Edit HTML, maka secara otomatis tampak kode yang telah kita setting tadi, yakni :






# Tuliskan artikel yang ingin tampak pada blog sebelum kode :






# Tulis keseluruhan sisa artikel sesudah kode di atas tadi dan sebelum kode :




* Klik tombol bertuliskan MEMPUBLIKASIKAN POSTING


* Klik tulisan Lihat Blog(di jendela baru) untuk melihat hasil dari postingan kita, kemudian lihat apakah hasilnya sukses atau tidak. Jika tidak, mungkin ada bagian yang terlewatkan. Coba lihat kembali langkah diatas


Mudah-mudahan dengan adanya postingan ini tidak ada lagi yang mengalami kegagalan dalam membuat menu Read more...
Bagi anda yang mengikuti tutorial ini dan mengalami kegagalan, jangan panik ketika blog anda menjadi amburadul (katanya begitu dalam komentar), upload kembali backup templatenya dan nanti akan kembali ke keadaan semula sebelum di edit.
Selamat mencoba !

Selengkapnya...

cara pasang music pada blog

08:53 Posted In  ,  Edit This 0 Comments »
Rupanya ada salah seorang sobat kita yang tertarik memasang musik pada blog dan belum mengetahui caranya. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini, saya akan coba membahas tentang bagaimana cara memasukan musik ke dalam blog.

Untuk memasang musik di blog, kita bisa memanfaatkan situs penyedia musik gratisan yang banyak bertebaran di internet, yang penting kita jeli untuk mencarinya. Pada intinya ada tiga jenis situs penyedia musik yaitu :

1. Situs tersebut menyediakan berbagai pilihan lagu yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita

2. Situs tersebut tidak menyediakan lagu, tapi kita harus upload lagu dari komputer kita

3. Situs tersebut menyediakan berbagai pilihan lagu, atau bisa juga kita upload lagu dari komputer

Selengkapnya...

Cara Matikan KOMPUTER Jarak Jauh

05:17 Posted In  Edit This 0 Comments »
Pendahuluan
Project yang kita buat adalah untuk mematikan komputer dari jarak jauh melalui remote ssh dan telnet semua ini dilakukan didalam jaringan yang terkoneksi. Laporan ini tidak mengungkap secara detail tentang dasar-dasar jaringan karena sudah pernah dibuat dan sudah banyak yang membuatnya diharapkan para pembaca sudah menguasai teknik-teknik jaringan sederhana.
Konsep untuk mematikan komputer ini sangatlah sederhana hal-hal yang diperlukan hanyalah dua buah komputer yang terkoneksi melalui jaringan LAN maupun internet dan mempunya IP addressnya masing-masing. Selanjutnya masing-masing komputer diberikan service telnet ataupun ssh sebagai server yang aktif.
Setelah terkoneksi untuk mematikan komputer pun tidak sulit karena hanya dibutuhkan beberapa baris command yang mudah. Oleh karena itu marilah kita lihat lebih jauh lagi bagaimana cara untuk mematikan komputer melalui service ssh maupun telnet.
A. System Requirements
1. Operating System yang mendukung networking. Dalam project ini kami menggunakan Windows XP.
2. 2 network interface card.
3. Kabel LAN dengan jack RJ-45.
4. Menggunakan Peer to Peer connection.
Selengkapnya...

CARA MENGINSTAL EMAIL SERVICE PADA WINDOWS 2003SERVER

04:48 Posted In  Edit This 0 Comments »
Install Email Service 

Langkah instalasi Emaill Service melalui Add or Remove Windows Components. Tunggu hingga proses berjalan.

1. Klik pada Add or remove a role.



Gambar Manage Your Server
Selengkapnya...

CARA MEMASANG KABEL UTP

04:40 Posted In  Edit This 0 Comments »
1. Siapkan alat dan bahan yang akan digunakan, dalam hal ini adalah kabel UTP, konektor RJ 45, krimping tool, LAN tester ataupun pisau cuter.
2. Kupas kabel UTP dengan krimping tools/pisau cuter sepanjang 2cm.
3. Lalu buat kabel itu menjadi susunan straight dengan urutan warna :


4. Potong ujung kabel tersebut sehingga panjangnya sama dan rapi.
Selengkapnya...

LANGKAH MENGINSTAL WINDOWS XP

04:38 Posted In  Edit This 0 Comments »
LANGKAH – LANGKAH MENGINSTAL WINDOWS XP

1. Langkah pertama yang saya lakukan adalah masuk pada program Bios, dengan menekan DEL. Pada BIOS saya mengatur agar pada saat booting awal dilakukan melalui CD-ROM. Setelah saya selesai melakukan pengaturan, lalu saya memasukan CD Windows XP ke dalam CD-ROM, selanjutnya menyimpan pengaturan dan keluar dari BIOS.
2. Setelah PC restart, dan saat muncul tulisan boot from CD, lalu saya tekan Enter, agar PC boot dari CD. Tunggu sebentar agar penginstalan Windows mengenali beberapa perangkat keras standar yang tercolok di PC. Setelah muncul tampilan Welcom to setup, tekan Enter untuk melanjutkan.
3. Lalu muncul tampilan layar end- user lisence agreement dan tekan F8. Setelah itu membuat partisi, yaitu membagi harddisk menjadi 2 bagian. Lalu tekan C untuk membuat partisi pertama.
Selengkapnya...

LANGKAH - LANGKAH MERAKIT PC

04:34 Posted In  Edit This 0 Comments »
LANGKAH – LANGKAH MERAKIT PC

1. Yang pertama saya persiapkan dulu peralatan yang akan saya gunakan, seperti 1 set obeng yang mengandung magnet, tang penjepit, dll. Setelah itu saya membaca buku manual dari motherboard, serta komponen – komponen PC lainnya yang akan saya gunakan, agar nantinya tidak terjadi kekeliruan.
2. Setelah itu saya ambil motherboard yang akan saya gunakan, dan saya buka penutup soket prosesor motherboard, serta mengubah posisi lever pada soket prosesor motherboard yang berfungsi untuk mengunci prosesor hingga tegak lurus dengan motherboard.
Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar